Bagaimana Cristiano Ronaldo Mencapai 99 Tujuan Internasional

  • Whatsapp

NARASIBARU.com – Dalam sepekan terakhir Ronaldo mencetak hat-trick ke gawang Lithuania dan kemudian gol telat melawan Luksemburg, ketika Portugal memastikan tempat mereka di Euro 2020, dan membawa dirinya ke 99 gol internasional.

Dia sekarang harus menunggu setidaknya sampai Maret untuk menjadi orang kedua, setelah Ali Daei, untuk mencetak satu abad gol dan menarik untuk melihat dari mana 99 pertamanya berasal.

Seperti yang ditunjukkan Oliver Kay dalam artikelnya untuk Atletik , striker Juventus ini telah mencetak 44 gol internasional terbarunya dalam 43 penampilan, atau empat tahun, sementara 55 gol pertamanya menghasilkan 122 penampilan, atau 12 gol.

Itu adalah kembalinya gol dalam waktu yang singkat, dengan sebagian besar periode itu datang setelah Portugal memenangkan Euro pada 2016.

Selain mencetak lebih banyak gol di paruh kedua karirnya, mantan penyerang Real Madrid itu juga telah mencetak sebagian besar golnya di paruh kedua pertandingan.

UEFA menunjukkan bahwa penyerang telah mencetak 40 gol dalam 45 menit pertama dan 59 kali setelah jeda dan mayoritas golnya datang sangat terlambat.

Statistik menunjukkan bahwa kebugaran dan pengondisian pemain berusia 34 tahun itu benar-benar masuk ke dalam permainan mereka sendiri di akhir pertandingan dengan 30 dari 59 golnya di babak kedua datang dari menit ke-76 dan seterusnya.

Lebih dari setengah golnya berasal dari kaki kanannya tetapi mantan pemain Sporting itu telah mencetak 22 kali dengan kaki kirinya dan 24 lainnya dengan kepalanya.

Meskipun dikenal sebagai ‘penaldo’, ia hanya mencetak 11 gol dari titik penalti, 79 dari permainan terbuka dan sembilan lainnya dari tendangan bebas langsung, termasuk gol penyeimbang akhir yang luar biasa melawan Spanyol dalam pertandingan grup Piala Dunia 2018.

Ketika datang ke lawan Ronaldo telah digambarkan oleh beberapa orang sebagai pengganggu trek datar. Hat-tricknya melawan Lithuania Kamis lalu adalah yang kedua kalinya tahun ini dia mengantongi tiga lawan yang sama.

Mereka sekarang adalah tim yang paling banyak dia lawan, dengan tujuh melewati mereka, sementara dia juga memiliki lima melawan Luksemburg, Latvia, Andorra dan Armenia.

Sesuai artikel Kay, tujuannya sejak kemenangan Euro datang melawan Andorra, Kepulauan Faroe, Latvia, Rusia, Selandia Baru, Mesir, Maroko, Swiss, Serbia, Lithuania, Luksemburg dan tentu saja hat-trick melawan Spanyol, yang cukup banyak pengecualian dalam hal kualitas.

Dia hanya mencetak empat kali melawan tim-tim pemenang Piala Dunia, dan lagi tiga dari mereka dalam satu pertandingan melawan tetangga Iberia Spanyol.

Ronaldo belum mencetak gol di babak sistem gugur Piala Dunia, sesuatu yang dia harap akan berubah dalam waktu tiga tahun di Qatar, jika dia masih bermain.

99 gol Ronaldo sudah membuat rekor luar biasa, ia berpotensi mencetak 100 pada bulan Maret dan mungkin menjadi pencetak gol terbanyak sepak bola internasional pada akhir musim panas mendatang. Tidak peduli bagaimana Anda berpakaian, itu mengesankan.

Sumber : Sportbible.com