Cerita Pemeran Film Selatan Usai Raih Juara Pertama di Festival BPNB Sulsel

  • Whatsapp

MAKASSAR, NARASIBARU.com Irwan (29) salah satu pemeran film berjudul “Selatan” yang sukses meraih juara pertama di ajang Festival Badan Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Sulsel ini menceritakan pesan tersirat dalam film Selatan tersebut.

Pria yang lahir di Pulau Kodingareng ini bercerita, film Selatan memiliki kemurnian cerita tentang budaya lokal masyarakat Kepulauan.

Ia mengatakan, film tersebut mengambil lokasi syuting di Pulau Kodingareng, Kepulauan Sangkarrang, Kota Makassar dan melibatkan para pemain asli pulau Kodingareng.

“Pesan dalam ceritanya cukup dalam. Meski durasi filmya hanya 7 menit, tapi cukup memberikan pesan postif bagi masyarakat, khususnya bagi pemuda dalam berjuang menggapai pendidikan,” katanya saat wawancara Narasibaru.Com, Sabtu (16/11) malam.

Pemuda yang akrab disapa Iwan ini menyebutkan, pesan dalam film Selatan ini bisa disaksikan lewat perannya dalam film tersebut.

Berperan sebagai kakak Jarre’, ia sempat pesimis melihat adiknya yang lebih memilih melanjutkan pendidikan dibandingkan mencari nafkah dan melanjutkan pekerjaan orang tuanya sebagai seorang Nelayan.

Namun tekad dan semangat dari sang adik yang tak bisa dibendung, ia pun akhirnya merelakan adiknya untuk pergi menuntut ilmu.

“Dalam film saya berpesan. Jangan kembali ke Selatan ini sebelum kau mencapai tujuan mu,” tuturnya.

Sekedar diketahui, film Selatan ini diproduksi oleh Ayo Pigi yang disutradarai oleh Risman Alwi telah diupload oleh Badan Pelestarian Nilai Budaya ke YouTube dan sudah mencapai ribuan penonton.

“Film ini juga banyak di nonton di Facebook. Kalau penasaran mau nonton filmnya bisa langsung buka YouTube,” kata Irwan sambil tersenyum. (HD)

Simak Link Video Dibawah Ini: