Diduga Api Berasal Dari Dapur, Satu Unit Rumah Ludes Terbakar

  • Whatsapp
Suasana Gambar di Tempat Kejadian Perkara (TKP) saat proses pemadaman berlangsung.

GOWA, NARASIBARU.Com– Satu unit rumah panggung kayu milik Daeng Nganna (70), seorang petani di Desa Bontosunggu, Dusun Moncobalang Kecamatan Bontonompo Selatan (Bonsel), Kabupaten Gowa ludes terbakar dilalap sih jago merah. Minggu, 01/12/ 2019 sekitar pukul 22.00 wita.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Narasibaru.com sekira pukul 22.30 wita tetangga dari Daeng Nganna yaitu, Daeng Rannu yang merupakan Ibu Rumah Tangga (IRT) tersebut yang pertama kali melihat kobaran api itu mengatakan bahwa api bermula muncul dari arah dapur rumah milik Daeng Nganna.

“Waktu saya lihat itu Api dari arah dapur rumah dan saat itu sudah mulai membesar, jadi saya teriak-teriak pak, panggil Daeng Nganna yang sedang tertidur didalam rumahnya,” Ungkap Daeng Rannu dihadapan Anggota Polsek Bontonompo Selatan.

Daeng Rannu juga menambahkan keteranganya dihadapan petugas bahwa tidak lama kemudian Beruntung, Daeng Nganna pun berhasil keluar dan melarikan diri dari dalam rumah yang saat itu sementara dilalap sih jago merah.

Ditempat terpisah, Kabag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan yang dikonfirmasi Narasibaru.com mengatakan bahwa memang benar telah terjadi kebakaran di Desa Bontosunggu, Dusun Moncobalang Kecamatan Bontonompo Selatan (Bonsel), Kabupaten Gowa. Minggu, 01/12/ 2019 sekitar pukul 22.00 wita.

“Rumah Kayu Panggung yang ludes terbakar merupakan milik Daeng Nganna, menurut keterangan saksi api pertama kali muncul dari arah Dapur milik Daeng Nganna,” Ungkap AKP Managatas Tambunan, Senin Pagi, 02/12/2019

AKP Mangatas Tambunan juga menambahkan bahwa beruntung akibat kejadian ini tidak ada korban jiwa.

“Untuk korban jiwa nihil dan kerugian material diperkirakan sekitar ratusan juta rupiah,” Terangnya.

Selain itu, Pihak Kepolisian Polres Gowa juga masih mendalami dengan melakukan penyelidikan penyebab pasti kebakaran tersebut.(Mul)