Hari Anti Korupsi: Ma’ruf ke KPK, Jokowi Sambangi Sekolah

  • Whatsapp

NARASIBARU.com – Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Wapres tiba pukul 08.59 WIB, Senin (9/12/2019).

Dalam jadwal kegiatannya, Wapres Ma’ruf akan memperingati hari anti korupsi sedunia yang diperingati setiap tanggal 9 Desember 2019.

Bacaan Lainnya

Selain Ma’ruf, tampak hadir Menpan RB Tjahjo Kumolo, Menkes Terawan dan sederet menteri lainnya. Putra sulung Presiden ke-6 RI Agus Harimurti Yudhoyono juga hadir dalam acara tersebut.

Berbeda dengan Wapres Ma’ruf, Presiden Joko Widodo memilih memperingati hari antikorupsi sedunia dengan berkunjung ke SMKN 57 Jakarta. Di sana, Jokowi akan menyaksikan pentas prestasi tanpa korupsi.

Ketua KPK Agus Rahardjo juga mengajak agar peringatan hari antikorupsi sedunia ini juga diselenggarakan oleh kementerian/lembaga sesuai dengan program dan anggaran yang telah direncanakan di wilayah/kantor masing-masing.

“Konsep dan operasional acara diserahkan kepada masing-masing dengan tetap berpegang pada prinsip sinergitas, efisiensi, akuntabilitas dan penyelenggaraan kegiatan yang bebas dari korupsi,” kata Agus dikutip Merdeka.

Pos terkait