Kebakaran di Pasar Cidu Melalap 18 Rumah

  • Whatsapp

MAKASSAR, NARASIBARU.com- Si jago merah kembali melalap sekitar 18 rumah warga ludes terbakar yang berada di Jalan Yos Sudarso Lr. 154 D Kel.Tabaringan Kec.Ujung Tanah Makassar. Kamis, (17/12/2019) sekitar pukul 22:00 wita.

Berdasarkan informasi NARASIBARU.com yang berhasil dihimpun, menurut keterangan saksi Iwan (47) menjelaskan bahwa saat ia baru saja pulang dari taksiah ia yang baru saja tiba dirumahnya tidak lama kemudian sekitar 10 menit tiba-tiba mendegarkan suara letusanbdari sebelah rumahnya.

“Waktu keluar saya sudah ada teriakan Kebakaran, Saya pun masuk kedalam rumah untuk selamatkan barang-barang pak,” Ungkap Iwan.

Hasil Pantaun Narasibaru.com, Tidak lama kemudian sekitar sepuluh unit Damkar milik Dibas Kebakaran Kota Makassar tiba dilokasi langsung melakukan upaya pemadaman api dari 2 arah (Tinumbu dan Jalan Yos Sudarso.

 

 

 

 

Alhasil dari usaha kerja keras dari Pihak Damkar Kota Makassar berhasil memadamkan Api, Sekitar Pukul 23.10 Wita.

Kapolres Pelabuhan, AKBP Kadarislam yang konfirmasi membenarkan kejadian tersebut telah meludeskan 18 rumah milik warga yang terdiri 23 Kartu Keluarga.

“Memang betul, sekitar 18 rumah milik warga lides terbakar, untuk sementara kami masih mendalami pasti penyebab kebakaran tersebut,” Ungkap AKBP Kadarislam.

Selain itu, Mantan Kapolres Bone ini juga menambahkan bahwa saat kebakaran terjadi anggota piket siaga Mako Polres Pelabuhan Makassar mendapatkan telepon pengaduan dari warga dan kemudian anggota piket beserta team respon dipimpin oleh Pawas IPDA Asnawi SH menuju lokasi kebakaran setiba dilokasi langsung melakukan pengamanan terbuka dan tertutup dilokasi kebakaran untuk pengamanan serta pengaturan dilokasi.