Luangkan Waktu Jumat dan Sabtu, Bhabinkamtibmas Gowa Mengajar Anak-Anak Bahasa Arab

  • Whatsapp

GOWA, NARASIBARU.com Mungkin kita sudah tau tugas pokok kepolisian seperti pengayom dan melindungi serta melayani masyarakat hingga menuntaskan masalah hukum lainnya.

Namun ada satu hal yang membuat kita kagum dengan salah seorang anggota Polisi dari Bhabhinkamtibmas Katangka, Brigpol M. Arafah yang meluangkan waktunya untuk mengajar bahasa Arab di Taman Pendidikan Al-quran (TPA) Syek Yusuf Lakiyung, Sabtu (30/11).

Muat Lebih

Hal tersebut yang dilakukan Bhabinkamtibmas ini adalah pertemuan kedua diisi dengan materi yaitu Lanjutan Dhomir atau kata ganti dalam bahasa arab sebanyak 14 kata ganti.

Adapun jadwal mengajar bhabinkamtibmas katangka yaitu dua kali dalam seminggu yakni hari jum’at dan sabtu setelah selesai shalat magrib sampai shalat isya kemudian dilanjutkan setelah shalat isya.

“Tujuan mengenalkan Bahasa Arab kepada anak anak agar dapat memahami makna dan kandungan kitab suci Al-qur’an yang berbahasa arab karena dikhawatirkan kalau tdak paham al-qur’an maka akan gampang disusupi pemahaman yg menyimpang dan bisa berakibat radikalisme bahkan terorisme,” kata Bhabinkamtibmas Katangka, Brigpol M. Arafah.

Teepisah, Kapolres Gowa Akbp Boy FS. Samola mengapresiasi atas apa yang dilakukan bhabinkamtibmasnya, bentuk apresiasi tersebut dikarenakan meskipin personilnya sibuk melakukan patroli dan kegiatn sambangi warga juga bisa meluangkan waktunya untuk mengajar anak-anak berbahasa arab

” Tentunya kami apresiasi apa yang dilakukan anggota kami, semua ini dilakukan guna mendukung program kerja Kapolri untuk menjaga harkamtibmas tetap aman sehingga polri tambah dicintai oleh masyarakat,” ungkap Kapolres Gowa. (**)

Pos terkait