Priska Hadiri Puncak HKG Ke-47 Tingkat Prov Sulsel

  • Whatsapp

GOWA, NARASIBARU.com Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan menghadiri puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, di Hotel Four Points By Sheraton Makassar, Senin (2/12).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah didampingi Ketua TP PKK Prov Sulsel, Liestiaty Nurdin, dihadiri seluruh Ketua TP PKK Kabupaten/Kota beserta jajarannya se-Sulawesi Selatan.

Muat Lebih

Priska mengatakan, puncak peringatan HKG akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 1 Desember hingga tanggal 3 Desember mendatang yang diawali dengan pembukaan Pameran.

Dalam pameran tersebut, seluruh Kabupaten/Kota akan memamerkan hasil-hasil produk homemade binaan TP PKK Kabupaten.

“Untuk di Stand Kabupaten Gowa, kita memamerkan beragam jenis makanan ringan dan kue kering yang terbuat dari sayuran, bosara dan tas anyaman dari daun lontar, tempat tisu dan box kado yang terbuat dari anyaman bambu, dan tak lupa sarung sutra khas dari Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Selain pameran, hari ini juga digelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) PKK. Dalam Rakorda ini, seluruh Ketua TP PKK Kabupaten/Kota akan mempresentasikan sepuluh (10) program pokok PKK yang telah dilaksanakan selama tahun 2019.

“Jadi seluruh program PKK yang telah kami laksanakan di 18 Kecamatan di Gowa selama setahun akan kami presentasikan,” jelasnya.

Sementara, Liestiaty Nurdin mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh TP PKK Prov Sulsel sebagai ajang evaluasi dari kegiatan yang telah dilaksanakan PKK Kabupaten/Kota se-Sulsel.

” Di sini kita sharing program-program yang sudah dilaksanakan dan yang belum dilaksanakan karena mungkin ada kendala-kendala. Serta program yang akan dilaksanakan pada tahun depan,” jelasnya.

Lanjut, sejumlah program utama PKK Sulsel terkait dengan arahan program utama pemerintah pusat, seperti program entaskan stunting menjadi salah satu isu utama yang akan dibahas pada Rakorda ini.

Guna mendukung program nasional tersebut, pemerintah Prov Sulsel sudah menyiapkan bantuan sebesar 100 juta rupiah untuk masing-masing Kabupaten/Kota.

“Bantuan ini kami berikan diperuntukkan untuk digunakan dalam menjalankan program-program terkait pengentasan stunting di masing-masing Kabupaten/Kota,” tutur Lies.

Istri Gubernur Sulselpun berharap ke depan para Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Sulsel tetap menjaga semangat mereka untuk membantu pemerintah provinsi membangun Sulawesi Selatan melalui program-program yang dimiliki PKK.

Pada kesempatan ini pula, Priska Adnan mempresentasikan kegiatan dan inovasi yang dilakukan Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa sebagai upaya pencegahan stunting melalui sosialisasi dan pelatihan peningkatan kapasitas kader PKK dan kader Posyandu di 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa.(Rls)

Pos terkait