Puluhan Siswa PWU Ikut Latihan Dasar Kepemimpinan

  • Whatsapp

GOWA, NARASIBARU.com – Puluhan siswa Pondok Pesantren Wihdatul Ulum Yayasan Wakaf Umi mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).

Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu ruang kelas Ponpes Wihdatul Ulum YW Umi, Desa Bontokassi, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Kamis (12/12).

Ketua Panitia LDK Adinda mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh pengurus OSIS PWU.

“Meskipun sempat vakum beberapa tahun, namun kali ini kegiatan LDK bisa terlaksana. Insyaallah kegiatan akan berlangsung selama tiga hari. Hari ini pembukaan dan penutupan hari Minggu,” katanya.

Menurutnya, selama kegiatan berlangsung, para peserta akan diberikan beberapa materi. Diantaranya materi kepemimpinan, metode persidangan, retorika, manajemen keorganisasian dan kenalan remaja serta solusinya.

“Para pemateri ada yang kita undang dari akademisi, kepolisian dan para pembina atau guru di PWU,” ujarnya.

Adinda menyebutkan, LDK tahun ini diikuti sekitar 52 orang siswa Mts dan MA. Terdiri dari siswa laki-laki dan perempuan.

Sementara Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah PWU Hasmawati S.S, S.Pd, M.Pd yang membuka kegiatan LDK berharap para siswa yang ikut sebagai peserta dapat memahami seluruh materi.

Menurutnya, kegiatan LDK ini juga merupakan inspirasi bagi siswa dan modal dalam menyongsong masa depan yang lebih cerah.

“Insyaallah kegiatan ini akan sangat berguna. Mudah-mudahan lewat LDK ini wawasan siswa bisa terbuka dan menjadi penurus dalam menjalankan roda organisasi,” harapnya.

Ia juga berharap, para peserta bisa menyelesaikan kegiatan tersebut. Sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai yakni menciptakan pemimpin yang Ihsan dan amanah. (**)