SMA 4 Bantaeng Sambut Baik Penghapusan UN di 2021

  • Whatsapp

BANTAENG, NARASIBARU.com — Wacana penghapusan Ujian Nasional (UN) tak berpengaruh bagi peserta didik di SMA Negeri 4 Bantaeng.

“Itu masih wacana di tingkat pusat, belum ada final. Dan saya lihat hal itu tidak berpengaruh terhadap peserta didik,” kata Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Bantaeng, Syafruddin saat dijumpai, Jumat, 13 Desember 2019.

Kendati berbagai wacana soal perubahan regulasi pendidikan, khususnya pengahapusan UN pada 2021 nanti sudah bergulir dengan berbagai pro dan kontra, Kepsek SMA 4 Syafruddin menyambut baik rencana Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim.

“Di Kementerian Pendidikan berbagai wacana. Kita baru bersiap perubahan itu. Apa yg kita pikirkan sebanrnya sidah dipikirkan matang di pusat. Bahwasanya pusat menyebut itu hapus maka dihapus. Ketika pusat menyebut UN itu asesmen kita ikuti. Intinya penghapusan atau asesmen yang jadi, kami tetap terima karena keduanya itu tetap pengukur kemampuan pelajar,” ujarnya.

Bahkan jika pengahpusan, kata pria yang akrab disapa Syafar ini, malah dinilai bagus bagi pendidik dan pelajar. Sebab beban guru untuk UN sebagai standarisasi kelulusan.

Namun yang pasti untuk saat ini, para guru, siswa dan siswi di sekolah tersebut masih fokus untuk mengawal UN 2020 nanti. (Sandhy)