Kapolsek Tompobulu Hadiri Launching Program Bapak Asuh Polisi

  • Whatsapp

GOWA, NARASIBARU.com Kapolres Gowa Akbp Boy F.S Samola kembali mengeluarkan terobosan baru dengan melaunchingkan Program “Bapak Asuh Polisi”, Senin (20/1).

Program tersebut yang tak lain diambil dari prioritas dengan 7 program Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

Muat Lebih

Launching Program “Bapak Asuh Polisi” tersebut langsung dicetus oleh salah satu Tokoh masyarakat dan diteruskan oleh Kapolres Gowa.

Dalam launching program “Bapak Asuh Polisi” ini dihadiri oleh para Tokoh masyarakat, Kapolsek diantaranya Kapolsek Tompobulu Iptu Hasbullah.

Kegiatan yang di inisiasi oleh Kapolres Gowa ini juga bertujuan agar para personil Polres Gowa dan jajaran yang mendapatkan bapak asuh yang mana bapak asuh ini berfungsi sebagai ayah atau orang tua dari personil tersebut.

Kapolres Gowa dalam sambutannya dihadapan peserta apel menjelaskan bahwa, program Bapak Asuh Polisi tersebut juga melibatkan tokoh masyarakat yang berpengaruh yang ada di masing-masing Kecamatan maupun desa.

Para tokoh masyarakat ini akan bergandengan tangan dengan anak asuhnya yang merupakan anggota Polres Gowa yang telah dipilih dan mempunyai integritas kemudian, akan bersama-sama turun ketengah masyarakat memberikan edukasi tentang Kamtibmas.

“Ini merupakan program pertama di Indonesia dan juga merupakan tindak lanjut dari 7 Program Kapolri pada, Penguatan Sinergi Polisional,” ungkap Akbp Boy Samola dalam sambutan yang disampaikan di hadapan peserta apel kemudian mendapat aplause dari peserta apel.

Kapolres pun berharap, bapak asuh dapat bergandengan tangan dengan anak asuhnya dan terjun ke masyarakat untuk aktif memberi edukasi kepada warga, baik tentang kondisi Kamtibmas saat ini maupun yang akan datang. (**)

Pos terkait