Mantan Anggota Polri Diciduk Pesta Sabu Bersama Rekannya di Bili-bili

  • Whatsapp

GOWA, NARASIBARU.com–Satuan Narkoba Polres Gowa menciduk seorang mantan anggota Polri berinisial AM (41) bersama rekannya berinisial AS (40).

Keduanya terciduk saat personel Satnarkoba Polres melakukan penggeledahan di rumah pelaku di Dusun Sarite’ne, Desa Bili-bili, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Minggu (9/1).

Muat Lebih

Penangkapan dilakukan pasca diterimanya informasi tentang maraknya transaksi narkoba di rumah lelaki AS kemudian dilakukan penyelidikan dan penggeledahan.

Hasil penggerebekan dan penggeledahan diamankan kedu orang pelaku bersama berbagai barang bukti berupa 13 shacet sabu seberat 2,4 gram, 2 shacet bening kosong, 2 pak plastik bening kosong, 1 buah  alat hisap shabu lengkap dengan kaca pireks, 3 tiga buah korek api,1 satu buah sendok plastik dan 1 satu bungkus rokok RX.

Kedua pelaku mendapatkan Sabu melalui perantara seorang Napi yang berada di lembaga pemasyarakatan Makassar kemudian diarahkan  menemui seorang pengedar di Makassar.

“Pasca ada petunjuk dari sang Napi kemudian kedua pelaku menemui sang pengedar selanjutnya terjadi transaksi di pinggir jalan,” ungkap Kasubbag Humas AKP Mangatas Tambunan saat menggelar jumpa pers di Polres Gowa yang turut didampingi Kasat Narkoba Akp. Maulud pada Senin (13/1).

Salah satu pelaku merupakan mantan anggota Polri yang telah dipecat dari kesatuannya di Polres Bombana Polda Sultra tahun 2017 karena melakukan pelanggaran Kode Etik Profesi Polri.

Akibat perbuatannya kedua pelaku dijerat dengan pasal 112 UU No. 35 tahun 2009 denan ancaman hukuman penjara minimal 4 tahun penjara.

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi secara terpisah usai konferensi pers atas pengungkapan yang dilakukan satuan narkoba Polres Gowa mengatakan,” prinsip Polres Gowa akan tegas terhadap pelaku penyalahgunaan Narkoba dan saya menghimbau agar, hindari dan jauhi Narkoba jika tidak ingin berurusan dengan hukum,” terang AKBP Boy Samola. (**)

Pos terkait