Residivis Curas Berhasil Dibekuk Tim Khusus Polres Gowa

  • Whatsapp

GOWA, NARASIBARU.com Tim Khusus Polres Gowa berhasil meringkus residivis pencurian dan kekerasan (curas) di wilayah Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Pelaku yakni M alias Madong (32) warga kelurahan Romanglompa, Kecamatan Bontomarannu ini merupakan residivis kasus yang sama dan telah menjalani proses hukum selama satu tahun di Polsek Somba Opu.

Muat Lebih

“Benar pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama. Pelaku saat ini telah kita amankan bersama barang bukti hasil kejahatan,” kata Kasubbag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan saat merilis kasus ini, Selasa (21/1).

Tambunan menerangkan, kronologi penangkapan terhadap pelaku berawal saat salah satu korban melaporkan tindak kejahatan yang dialaminya pada Senin (20/1) lalu. Saat itu, korban mengendarai motor dan pelaku langsung merampas tas korban.

“Pasca kejadian Tim yang dipimpin Iptu Emil Fachmi langsung mengejar dan menangkap terduga pelaku. Setelah diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya tersebut,” terangnya.

Adapun barang bukti kejahatan yang berhasil diamankan dari pelaku yakni, satu unit motor yang digunakan pelaku dan satu unit handphone milik korban.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku akan dikenakan pasal 365 KUHP (2) ke 1 Ancaman hukuman diatas 12 tahun penjara. (**)

Pos terkait