Tempuh Perjalanan 45 Km, MBATAC Polda Sulsel Berhasil Tanam Bibit Pohon di Bukit

  • Whatsapp

GOWA, NARASIBARU.com – Program Kapolri Jenderal Idham Aziz terkait Polri Peduli Penghijauan dengan cara menanam bibit Pohon di lahan yang telah ditentukan diseluruh penjuru tanah air.

Sekaitan hal tersebut, salah satu tim binaan SDM Polda Sulsel yang tergabung dalam pencinta motor trail yakni MBATAC Mitra Bhayangkara Trail Andveture Comunity ikut mendukung program tersebut dengan menanam bibit pohon di satu bukit di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Muat Lebih

Diketahui, MBATAC langsung tancap gas masuk jalur di Puncak Bukit Santai di Desa Bontokassi, Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa, Sabtu (11/1) malam kemarin.

Adapun jarak tempuh untuk mencapai puncak bukit tersebut, MBATAC tempuh perjalalanan kurang lebih Dr sekitar 45 km dari kota Sungguminasa Kabupaten Gowa.

“Setelah apel siaga bencana kemarin di Kantor Bupati Gowa, saya bersama tim MBATAC langsung gas pool ke bukit untuk melanjutkan dan mendukung program bapak Kapolri yaitu Polri Peduli Penghijauan,” kata Kapolsek Manuju, Ipda Jamaluddin yang juga salah satu anggota MBATAC Polda Sulsel saat dikonfirmasi, Minggu (12/1).

Jamal juga mengungkapkan, bahwa programa penghijauan atau penanaman pohon yang dilakukannya untuk melestarikan lingkungan dan mengajak masyarakat untuk sadar pada lingkungan.

Dirinya juga berharap agar program ini dapat dilanjutkan oleh seluruh pihak.

Sekedar diketahui, penanaman bibit pohon telah digelar oleh jajaran Polres Gowa yang dikomandoi oleh Kapolres Gowa Akbp Boy F.S Samola beberapa waktu lalu dibeberapa lokasi di Kabupaten Gowa dengan secara serentak. (**)

Pos terkait