Gelar Simulasi UAMBN-BK Pertama, Ini Harapan Kepsek Wihdatul Ulum

  • Whatsapp
Suasana simulasi UAMBN-BK siswa Pondok Pesantren Wihdatul Ulum

GOWA, NARASIBARU.com – Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Wihdatul Ulum YW-UMI menggelar simulasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK). 

Pelaksanaan simulasi UAMBN-BK ini berlangsung di salah satu ruang kelas Ponpes Wihdatul Ulum YW-UMI, Desa Bontokassi, Kecamatan Parangloe, Gowa, Kamis (13/2). 

UAMBN-BK tersebut diikuti 35 siswa MTs dan 39 siswa MA. Para siswa pun sangat antusias mengikuti simulasi UAMBN-BK untuk pertama kalinya ini. 

Kepala MTs Pondok Pesantren Wihdatul Ulum YW-UMI, Hasmawati mengaku sangat bersyukur dengan diadakannya simulasi UAMBN-BK ini. 

Sebab kata dia, ini merupakan simulasi pertama yang dilaksanakan di sekolah yang ia pimpin tersebut. 

“Alhamdulillah kita sudah bisa simulasi di sekolah sendiri tanpa harus ke sekolah lain. Artinya, kita juga sudah bisa menyelenggarakan ujian sendiri di PWU,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (13/2). 

Hasmawati menyebutkan, pelaksanaan simulasi yang akan disusul ujian UAMBN-BK ini bisa terlaksana berkat jaringan internet yang sudah bagus. 

Untuk itu, dia berharap semua siswa yang ikut simulasi UAMBN-BK hari ini bisa dengan serius mengikuti semua tahapan-tahapan yang dilaksanakan. (**)