Gelisah saat Petugas Ada Didekatnya, Ternyata Pemuda Ini Bawa Narkoba

  • Whatsapp
Bripka Singgih dan Serda Jamaluddin Mengamankan Seorang Pemuda Diduga Bawa Narkoba Tembakau Gorilla, Minggu (17/2) Dini Hari.

GOWA, NARASIBARU.com – Salah seorang pemuda warga Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa kembali diamankan Polisi dan TNI, Minggu (16/2) dini hari tadi.

Pemuda tersebut berinisial MFJ diamankan oleh anggota TNI dan Polri dari Bhabinkamtibmas Pallangga Polres Gowa Bersama Babinsa, lantaran kedapatan sedang membawa Narkoba jenis tembakau Sintetis atau sering disebut tembakau Gorilla yang saat itu berada disebuah warung kopi tepatnya di Desa Taeng Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa.

Muat Lebih

Dari hasil pengungkapan terhadap pemuda tersebut, saat dimana kedua personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa yakni Bripka Singgih Wahono dan Serda Jamaluddin melakukan patroli kewilayahan di desa binaaanya di Desa Taeng.

Pemuda terduga penyalahguna Narkoba tersebut diamankan sekitar pukul 01.00 dini hari beserta barang buktinya berupa Tembakau sintetis/Tembakau Gorilla yang sudah dikemas didalam bungkusan plastik.

Saat dikonformasi NARASIBARU.com, Bhabinkamtibmas Polsek Pallangga Polres Gowa Bripka Singgih Wahono menjelaskan, bahwa Pemuda tersebut kedapatan membawa narkoba jenis Tembakau Sintetis/Tembakau Gorilla disebuah kamar warkop di Bontojalling Dusun Gantarang Desa Taeng Kabupaten Gowa.

“Saat itu kami melakukan patroli bersama babinsa diwilayah binaan kami, yakni Desa Taeng Kec Pallangga, Sesampainya di sebuah warkop kami mampir, dikarenakan adanya pemuda yang terlihat tidak tenang atas kehadiran kami ditempat tersebut, kemudian kami lakukan pemeriksan ternyata, pemuda tersebut sementara melinting tembakau sintetis/Tembakau Gorilla,” ungkap Bripka Singgih.

Kemudian, Bripka Singgih mengungkpakan, setalah dilakukan pemeriksaan dirinya mendapati dan kami mendapati 3 bungkus plastik kecil yang diduga berisi tembakau sintetis/tembakau gorilla.” Jadi saat itu juga saya dan babinsa langsung mengamankan pemuda tersebut beserta barang buktinya, kemudian kami menghubungi Sat Narkoba Polres gowa untuk dikembangkan,” jelasnya.

Kapolsek Pallanga Akp Hendra Suyanto membenarkan hal tersebut.

“Benar anggota kami bersama Babinsa mengamankan salah seorang pemuda yang diduga membawa Narkoba jenis tembakau Sintetis/Gorilla,” ungkap Kapolsek.

“Bhabinkamtibmas dan Babinsa Curiga dengan gelagat Pemuda tersebut, ketika berada disebuah kamar warkop di daerah Bontojalling Dusun Gantarang Desa Taeng, kemudian dilakukan penggeledahan oleh bhabinkamtibmas dan babinsa dan didapati barang bukti berupa Narkoba jenis Tembakau sintetis/Tembakau Gorilla,” lanjutnya.

Guna penyelidikan lebih lanjut, saat ini ketiga terduga telah diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Gowa untuk pengembangan lebih lanjut. (**)

Pos terkait