Liat Bendera Sudah Lusuh, Polisi Ini Ajak Siswa Ganti Yang Baru

  • Whatsapp

GOWA, NARASIBARU.com – Tanamkan Rasa Nasionalisme Bhabinkamtibmas Polsek Tombolopao Ajak Murid SD Turunkan Bendera yang Lusuh dan diganti dengan Bendera Baru.

hal tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tombolopao Polres Gowa Bripka Suherman menurunkan Bendera Merah Putih dan menggantinya dengan yang baru di halaman salah satu Sekolah Dasar di Kecamatan Tombolopao, Jumat (14/2) pagi kemarin.

Muat Lebih

Penggantian bendera ini dilakukan Bripka Suherman lantaran melihat bendera yang berkibar sudah dalam keadaan tidak layak/lusuh, sehingga ia koordinasikan dengan pihak sekolah kemudian digantinya dengan yang baru serta melibatkan beberapa murid yang ada.

Saat di konfirmasi NARASIBARU.com, Bripka Suherman mengatakan, dirinya sengaja libatkan murid tersebut untuk memberikan pemahaman agar tau betapa pentingnya suatu lambang negara harus diperhatikan dan dijaga.

“Saya sengaja libatkan murid yang ada sehingga mereka dapat memahami arti pentingnya suatu lambang Negara dengan harapan dapat memupuk rasa cinta tanah air dalam dirinya,” ungkap Suherman.

Lanjut Bripka Suherman, menjelaskan dihadapan para murid yang ada bahwa Bendera merah putih dapat berkibar di Nusantara penuh dengan perjuangan dan pengorbanan oleh para pejuang di masa lalu sehingga kita harus menjaganya agar tetap berkibar dengan gagah perkasa di Setiap sudut wilayah NKRI.

“Kita harus bangga menjadi bagian dari NKRI yang kaya akan budaya dan terdiri dari beberapa suku yang tidak dimiliki oleh negara manapun di dunia ini, sehingga keutuhannya harus kita jaga”, tambahnya lagi.

Secara terpisah Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola sangat mengapresiasi tindakan Bripka Suherman yang dinilainya ini dapat menumbuhkan rasa Nasionalisme kepada anak anak sejak dini. (**)

Pos terkait