Rangkul Pengamen Jalanan, Ridho Jeka Siap Populerkan MJM

  • Whatsapp

GOWA, NARASIBARU.com – Salah seorang seniman Makassar dan juga pencipta lagu, Ridho Jeka saat ini merangkul pengamen jalanan.

Ridho Jeka dikenal pada waktu itu dengan judul lagunya “Jandayyamo Boya” kini mengubah dan mengarasemen lagu-lagu tempo doloe yang kerap dibawakan oleh pengamen jalanan yang bernamakan Musik Jenaka Makassar (MJM).

Muat Lebih

“MJM ini saya rangkul untuk bisa mereka menjadi lebih sukses lagi, pengamen jalan di sungai cerekang ini sudah ada 5 lagu saya angkat mereka dan alhamdulillah nilai bugjet mereka untuk manggung bisa naik dari yang sebelumnya,” kata Ridho saat dikonfirmasi Narasibaru.com, Sabtu (15/2).

Ridho juga mengungkapkan dirinya melihat pengamen tersebut memiliki talenta dan penuh kreatifitas yang pantas untuk dikembangkan dan dipopulerkan.

“Saya melihat mereka pantas dijadikan idola, makanya saya mencoba merubah besi menjadi emas, karena pengamen jalanan punya segudang kreatifitas yang pantas kita angkat, dan sudah jadi kewajiban saya untuk merangkul sesama seniman,” terang Ridho.

“Mereka sama dengan kita yang punya kreatifitas, mereka ingin sukses jga sama seperti kita. Dan dengan kemampuan dan kesanggupan saya, saya rangkul mereka untuk sama- sama sukses dalam menghibur orang,” lanjut ridho.

Sekedar diketahui, adapun lagu yang telah dirilis diantaranya Ada Jentago, Pantun Jenaka Makassar, Pabatte Jangang, Lagu Tempo Doloe dan Pakkatto.

“Jadi semua lagu-lagunya khusus lagu yang lucu lucu dan inysa allah dalam waktu dekat ini ada lagu baru berjudul Udin tongji,” tutup Ridho. (**)

Pos terkait