Selain Sambang ke Warga, Polisi di Manuju Bantu Warga yang Kesusahan

  • Whatsapp

GOWA, NARASIBARU.com – Seorang Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Gowa dituntun untuk terus melakukan sambang ke Warga Masyarakat yang ada di desa binaannya.

Selain menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, juga mensosialisasikan tindak kriminal di wilayah hukumnya agar masyarakat tidak masuk ke ranah hukum.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Manuju Polres Gowa Bripka Bakti Prawira.Ar terlihat membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan dengan mengalami pecah ban mobil di wilayahnya dijalan Poros Manuju Bili-bili, Sabtu (15/02/2020).

Bripka Bakti Prawira sendiri merupakan Bhabinkamtibmas yang juga kesehariannya melaksanakan tugas selaku Kasi Humas Polsek Manuju Polres Gowa memberikan pengawasan dan keamanan bagi masyarakat yang ada di Desa Moncongloe Kecamatan Manuju Kabupaten Gowa.

Saat dikonfirmasi NARASIBARU.com, Bripka Bakti Prawira mengatakan bahwa apapun yang dapat meringankan beban masyarakat, selagi dapat membantu akan dilakukannya dengan harapan masyarakat dapat merasa ringan menghadapi masalah yang dialaminya.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolsek Manuju Ipda Jamaluddin menuturkan bahwa sangat banggah memiliki anggota yang selalu respek terhadap masyarakat yang mengalami kesusahan.

“Saya sangat kagum dengan apa yang dilakukan Bripka Bakti, kita ini sebagai polisi selain mencegah tindak kriminal kita juga harus ada dan membantu masyarakat yang mengalami kesusahan” Tambah Ipda Jamal. (**)

Pos terkait