Usai Jadi Guru Pengganti, Bripka Suherman Kembali Berikan Bantuan Buku

  • Whatsapp

GOWA, NARASIBARU.com – Mungkin kita selalu melihat seorang anggota Polisi yang kerap menangkap penjahat dan mengayomi masyarakat serta melayani.

Yah kali ini kita bercerita dengan keseharian anggota Kepolisian yang satu ini, Bripka Suherman yang pernah viral dengan kegiatan positifnya dimana pada waktu itu Bhabinkamtibmas Polsek Tombolopao Polres Gowa ini menggantikan seorang guru disalah satu sekolah dasar di wilayah tempat tugasnya jatuh sakit, dengan kesigapan dan mendapatkan informasi tersebut Bripka Suherman langsung mendadak jadi Guru Pengganti.

Muat Lebih

Tidak hanya itu, Bripka Suherman juga dikenal aktif bertemu dengan masyarakat dan baru-baru ini dirinya memberikan inovasi terbaru kepada masyarakat tentang penanggulangan tanah longsor dengan menanam tanaman Vetiver yang dikenal tumbuhan penahan beban dari tanah longsor.

Seiring waktu berjalan, pada Kamis (13/2) Bhabinkamtibmas Polsek Tombolopao Polres Gowa Bripka Suherman kembali memperilhatkan kepeduliannya dengan berikan bantuan alat tulis berupa buku dan pulpen kepada Ikatan Pelajar dan Mahasiswa (IPMAH) Tamaona.

Penyerahan ini diterima langsung oleh Ketua Devisi Informasi Ipmah Tamaona, Indrawan di kediamannya Kelurahan Tamaona.

Pasalnya, Penyerahan Buku dan pulpen ini nantinya akan diberikan kepada Murid Sekolah Dasar Inpres (SDI) Pabbarung pada kegiatan edukasi Cinta Tanah Air oleh Ipmah Tamaona pada sabtu (15/2) yang akan datang.

Saat dikonfirmasi NARASIBARU.com, Bripka Suherman mengatakan jika pemberian Buku dan alat tulis ini di berikan sebagai motivasi bagi pelajar agar lebih giat belajar untuk meraih masa depan anak-anak kita.

“Saya tergerak untuk selalu membantu didunia pendidikan dan juga kepada masyarakat. Apapun yang saya lakukan semoga bermanfaat,” kata Suherman.

Suherman juga tetaap terus memberikan semangat kepada para pelajar yang ada di wilayah hukum tempat ia bertugas, agar dapat meraih cita-citanya kedepan.

Sementara itu, Pemberian buku dan alat tulis ini diapresiasi oleh ketua IPMAH Tamaona Harul dan berharap Bripka Suherman selaku Bhabinkamtibmas di Kelurahan Tamaona turut serta dalam kegiatan IPMAH nantinya.

Terpisah, Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola mengatakan, ini adalah salah satu bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas terhadap dunia pendidikan dan patut ditiru oleh Bhabinkamtibmas lainnya dalam melakukan inovasi di wilayah binaannya. (**)

Pos terkait