Aliansi Mahasiswa Cinta Demokrasi Mengajak Masyarakat Untuk Tidak Menyebar Hoaks

  • Whatsapp
Aliansi Mahasiswa Cinta Demokrasi gelar diskusi FGD

MAKASSAR, NARASIBARU.com – Aliansi Mahasiswa Cinta Demokrasi melaksanakan focus group discussion (FGD) dirangkaikan dengan deklarasi Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) damai di salah satu Warkop di Makassar, Rabu (25/03/).

Kegiatan yang mengangkat tema “Mendukung Pilkada Damai dan Berintergritas”. Turut dihadiri Sekretaris Jenderal KAMMI Makassar Jihad Alqadri, Serikat Mahasiswa Pegiat Konstitusi dan Hukum (Simposium) Fauzi Ali Akbar, dan Ketua Aliansi Pemuda Sulsel, Feri Herianto.

Muat Lebih

Dalam diskusi itu, aliansi mahasiswa cinta demokrasi bersepakat untuk saling berkoordinasi dalam mengawal pilkada serentak tahun ini serta meminta masyarakat agar tidak terjebak dalam berita hoaks yang bisa merusak jalannya proses demokrasi jelang pilkada.

Sekjen KAMMI Kota Makassar Jihad Alqadri menegaskan, pemuda sebagai agen perubahan wajib berkontribusi positif dalam pengawasan penyelenggaraan tahapan Pilkada. Termasuk berperan aktif melaksanakan pengawasan dan sistem kontrol terhadap unsur penyelenggara KPU dan Bawaslu.

“Pilkada 2020 rawan terjadi konflik baik horizontal dan vertikal. Untuk itu, elemen masyarakat harus melaksanakan sistem control social terhadap pihak penyelenggara Pilkada dalam hal ini KPU dan Bawaslu,” ucap Jihad.

Adapun beberapa point deklarasi di akhir Kegiatan FGD tersebut, yakni sebagai berikut:

  1. Kami dari Aliansi Mahasiswa Cinta Demokrasi Mengajak kepada semua pihak untuk bersama sama menyambut pilkada serentak 2020 dengan semangat untuk mengawal demokrasi
  2. Kami dari Aliansi Mahasiswa Cinta Demokrasi meminta kepada pihak penyelenggara untuk menjunjung tinggi/mengedepankan netralitas dan integritas guna mewujudkan Pilkada serentak Tahun 2020 yang aman, damai dan sejuk
  3. Kami dari Aliansi Mahasiswa Cinta demokrasi mengajak kepada masyarakat untuk tidak menyebar hoaks dan Isu Sara yang dapat menjadi pemicu terjadinya konflik di pilkada serentak 2020.(Saddam)

Pos terkait