Cakada Massif Sosialisasi Lewat Medsos

  • Whatsapp
Ilustrasi : Pilkada Serentak 2020

MAKASSAR, NARASIBARU.com – Beberapa Calon Kepala Daerah (Cakada) yang akan bertarung di Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) secara serentak di Provinsi Sulawesi Selatan mulai menunda beberapa aktifitas sosialisasi ke masyarakat dan lebih memasifkan sosialisasi melalui media sosial (Medsos)

Hal tersebut dikarena semakin mewabahnya penyebaran virus corona baru atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di daerah ini.

Muat Lebih

Salah satu Cakada yang melakukan sosialisasi melalui medsos adalah Bakal Calon Bupati Selayar, Zainuddin. Dia megatakan untuk proses sosialisasi di Kabupaten Selayar, sementara waktu ditunda sambil menunggu situasi yang kondusif.

“Alternatif terbaik ya (Sosialisasi melalui) Medsos,” kata Zainuddin, kepada Narasibaru.com, Rabu (25/03).

Senada dengan Bakal Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin, melalui Jubirnya, Fadli Noor menjelaskan bahwa pihaknya telah menhentikan sementara kegiatan sosialisasi dan diganti dengan kegiatan penyemprotan disinfektan pada sarana umum. Olehnya itu pihaknya akan lebih masifkan sosialisasi melalui medsos.

“Iya, melalui media sosial berjalan terus,” ujar Fadli.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Bulukumba, Jamaluddin M Syamsir mengunkapkan, untuk proses sosialisasi pihaknya akan jalan terus. Hanya saja, sebut dia, sosialisasi itu berupa kunjungan tokoh secara terbatas.

“Sambil tetap mngikuti himbauan pemerintah terkait pencegahan virus corona dan Pasti dinda (dimasifkan sosialisasi lewat medsos),” tutup JMS sapaan akrab Jamaluddin M Syamsir. (Saddam)

Pos terkait