NasDem Bantaeng Semprot Disinfektan, Upaya Cegah Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
Tim dari NasDem Bantaeng yang terlibat dalam penyemprotan cairan Disinfektan.

BANTAENG, NARASIBARU.com – Partai NasDem Bantaeng melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik di Kabupaten Bantaeng pada Kamis, 26 Maret 2020.

Kegiatan bertajuk NasDem peduli itu dipantau langsung oleh Sekertaris NasDem Ahmad Fihrun, Wakil Bendahara, Sherly Nurcahyani, dan beberapa anggota NasDem, serta RT dan RW setempat.

Muat Lebih

Ketua NasDem Bantaeng, Nakmah Abbas menuturkan bahwa penyemprotan itu dilakukan berdasarkan instruksi DPW NasDem Sulsel. Hal itu merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kegatan NasDem Peduli ini kami lakukan di tingkat DPD berdasarkan instruksi DPW NasDem Sulsel, maka kami pengurus DPD NasDem Bantaeng melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan di area Publik sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). Kegiatan ini kami lakukan dengan berkoordinasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng,” kata Ketua DPD NasDem Bantaeng, Nakmah Abbas.

Di lokasi penyemprotan, Wakil Bendahara NasDem Bantaeng, Sherly Nurcahyani menuturkan bahwa hal ini membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Beberapa titik yang menjadi lokasi penyemprotan diantaranya, di kelurahan Lamalaka, kantor LBH dan sekitarnya, lalu ke kantor Bawaslu dan sekitarnya dan seputar kelurahan Tappanjeng.

“Penyemprotan akan dilakukan selama beberapa hari kedepan, dan menyasar lorong-lorong yang padat penduduk,” ujar Sherly.

Adapun penyemprotan larutan disinfektan dilakukan atas koordinasi dengan dinas kesehatan Bantaeng, di mana langkah ini dinilai lebih efektif. Larutan disinfektan pun diperoleh dari tim dinkes Bantaeng.

“dengan adanya kegiatan NasDem peduli ini, semoga bisa membantu memberantas penyebaran virus Covid-19 dan semoga keadaan biaa segera membaik,” kata Kahar, salah satu warga yang menyaksikan penyemprotan tersebut.

Senada dengan itu, anggota DPRD Bantaeng fraksi NasDem, H Budi Santoso menuturkan bahwa partai besutan Surya Paloh tersebut punya tanggungjawab bagi masyarakat di tengah situasi merebaknya virus corona tersebut.

“Kita berupaya ambil andil dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid -19,” tutur Budi Santoso dalam pesan WhatsApp. (Sandhy)

Pos terkait