SMPN 3 Pa’jukukang Mampu Bersaing dengan Sekolah Unggulan di Bantaeng, Ini Buktinya

  • Whatsapp

BANTAENG, NARASIBARU.com – Keunggulan sebuah sekolah tidak hanya dilihat dari megahnya bangunannya dan terletak di kota kota besar. Tetapi keunggulan sebuah sekolah bisa diukur dari kemampuan seorang pendidik mengedukasi peserta didiknya untuk berprestasi.

Seperti sekolah menengah pertama (SMP) N 3 Pa’jukukang yang terletak di kampung bambalie desa borongloe kecamatan pa’jukukang. Meski letaknya terbilang jauh dari perkotaan, tapi mampu bersaing dengan sejumlah SMPN ternama yang ada di Bantaeng.

Muat Lebih

Pada tahun 2018 silam SMPN 3 Pa’jukukang telah membuktikan keunggulannya dengan mengikut sertakan salah satu siswinya pada ajang kompetisi akademik Olimpiade Sains Nasional. Mampu meraih juara 2 tingkat kabupaten kemudian lanjut berkompetisi di tingkat provinsi.

“Iyaa pak salah satu siswi di sekolah ini yang bernama Resni telah berhasil meraih juara 2 tingkat kabupaten pada lomba akademik Olimpiade Sains Nasional. Dia lanjut berkomperpetisi di tingkat provinsi saat itu” kata kepala SMPN 3 Pa’jukukang, Muslimin Rabu, 18/03/20

Selain Resni masih banyak lagi siswa siswinya yang berprestasi di bidang olahraga dan seni dan meraih juara di tingkat kecamatan dan kabupaten.

“Banyak juga yang berprestasi di bidang olah raga dan seni yang meraih juara tingkat kecamatan dan kabupaten” tambahnya

Muslimin mengatakan bahwa keberhasilan yang dicapai ini tidak terlepas dari kerja keras oleh para guru yang memberikan edukasi kepada peserta didik.

“Ini semua adalah bentuk kerja keras dari semua guru yang ada di sekolah kami. Keberhasilan seorang siswa tidak terlepas dari peranan guru” pungkasnya

(Syam)

Pos terkait