Terapkan Program Sabtu Membaca, Ini yang Dilakukan MTSN 4 Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, NARASIBARU.com – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 4 Sinjai terapkan program Sabtu Membaca sebelum pelajaran sekolah untuk meningkatkan budaya baca pelajar bertempat di halaman madrasah Tsanawiyah negeri 4 Sinjai

Program Sabtu membaca di mtsn selain meningkatkan minat baca juga untuk mengisi jam mata pelajaran yang kosong.

Bacaan Lainnya

Muhammad Amin Kasim mengatakan kegiatan program Sabtu membaca yang dilaksanakan di mtsn 4 Sinjai bertujuan untuk mengembangkan ilmu siswa.

“Karena buku itu adalah sumber pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi siswa, untuk siswa yang ikut kegiatan Sabtu membaca kelas 7 8 dan 9 berjumlah 400 siswa selain membaca siswa juga di ajari senam literasi dan mendongeng, membaca di perpustakaan sudah dilaksanakan selama tahun 2020 dan semangat para siswa sangat tinggi dan pada hari ini kita juga mengundang kepala perpustakaan untuk diadakan Sabtu membaca,” ungkap Muhammad Amin Kasim, Sabtu (14/3) kemarin.

“Kami sangat berharap dari perpustakaan daerah untuk membantu kami dalam hal memenuhi kebutuhan kami di Madrasah MTSN,” lanjutnya.

Sementara itu lababa paisal kepala dinas perpustakaan dan arsip daerah mengatakan kami sangat mendukung Sabtu membaca yang diterapkan MTSN 4 Sinjai sangat baik dan kami siap memfasilitasi pada saat tertentu jika MTSN meminta.”Antusias siswa semarak sekali semua siswa sangat mengharapkan kegiatan ini termasuk guru ,kami akan memberikan dulukan penuh dari MTSN ,tidak semua sekolah memiliki kegiatan ini,kami punya jadwal tersendiri dalam sebulan kita turun sebanyak sebelas kali di luar permintaan ada beberapa sekolah yang meminta untuk termasuk di kecamatan,” tuturnya. (Zaka)

Pos terkait