Luar Biasa, Gadis Cilik di Gowa Sumbangkan Isi Celengan Untuk Tim Medis

  • Whatsapp
Dwi Kirana bersama Ayahnya saat Datangi Polsek Bontomarannu Polres Gowa, Sabtu (18/4) Sore.

GOWA, NARASIBARU.com – Pasca viralnya seorang siswa Sekolah Dasar Mochamad Hafidh (9) memberanikan diri mendatangi Polsek Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Kamis (16/4/2020) lalu. Hafidh didampingi orang tuanya, Rikoh Rotikoh menyerahkan uang sebesar Rp435.200 kepada pimpinan Polsek agar membelikan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis yang tengah menangani pasien terjangkit Corona (Covid-19).

Namun tidak hanya di Bandung, kini juga terjadi di Kabupaten Gowa tepatnya di Kecamatan Bontomarannu, dimana salah seorang gadis cilik bernama Dwi kirana (10) mendatangi Kantor Polsek Bontomarannu Polres Gowa rela memberikan seluruh uang celengannya untuk membantu petugas medis Covid-19 dan warga yang berdampak Corona.

Bacaan Lainnya

Dengan di diantar langsung oleh orang tuanya yakni Amran, tiba di Polsek Bontomarannu di sambut oleh Kapolsek Bontomarannu Polres Gowa IPTU H. Yuniarso, Sabtu (18/4/2020) sore.

Di hadapan Kapolsek Bontomarannu, Dwi Kirana mengungkapkan maksud kedatangannya ke Polsek untuk menyumbangkan uang celengannya yang selama ini dikumpulkan (ditabung) dari hasil uang saku sekolah untuk donasi pencegahan covid 19 serta di berikan kepada warga dampak pandemi virus corona.

“Benar, kami kedatangan gadis kecil bernama Dwi kirana (10) warga Keluarahan Borongloe Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa, dan memberikan seluruh uang celengannya untuk membantu petugas medis Covid-19 dan warga berdampak Corona,” kata Kapolsek Bontomarannu Iptu H. Yuniarso saat dikonfirmasi.

Sementara adapun jumlah celengan yang disumbankan tersebut sebesar Rp. 214.900,- dengan rincian Uang koin Pecahan 1000 sebanyak 80 ribu, Pecahan 500 sebanyak 70 ribu
, Pecahan 200 sebanyak 9.600, Pecahan 100 sebanyak 5.300 dan satu lembar uang 50.000 ribu.

Saat menerima uang itu, Kapolsek Bontomarannu merasa terharu karena melihat gadis yang masih kecil yang baru duduk di bangku kelas 5 SD, rela memberikan uang tabungan untuk kebutuhan tim medis dalam memerangi Covid-19 serta di berikan untuk warga yang terdampak pandemi virus corona.

Pihaknya berharap tindakan yang sudah dilakukan gadis kecil ini bisa menjadi cermin bagi masyarakat luas untuk terus melakukan hal yang baik di tengah pandemi Covid-19.

“Ini adalah contoh yang baik buat kita semua, semoga masyarakat bisa mengikuti jejak gadis kecil ini (Dwi kirana),” ungkap Kapolsek.

Pos terkait