Pekerja Minta Perusahaan Sediakan APD Selama Pandemi Corona

  • Whatsapp
Muh Nur Alamsyah, salah satu pekerja di PT Autoclaved Concrete Products

MAKASSAR, NARASIBARU.com – Salah satu pekerja di Makassar, Muh Nur Alamsyah meminta kepada perusahan agar menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para pekerja yang tetap masuk bekerja selama pandemi Covid-19 di Makassar.
“Sudah dua hari ini kami bekerja baru diberi masker dan untuk APD lain sampai sekarang belum difasilitasi,” kata Nur Alamsyah, kepada Narasibaru.com, di Makassar, Rabu (15/4).

Nur Alamsyah mengharapkan, selain protokol pencegahan Covid-19 yang harus didakan oleh perusahaan, menurutnya selama bekerja dalam situasi seperti sekarang ini perusahaan harus memberi intensif lebih kepada pekerja.
“Kami meminta kalo dipekerjakan lagi harus ada intensif tambahan karena nyawa taruhannya,” ujarnya
Kalau pun mereka harus dirumahkan, kata dia, maka pihak perusahan diminta untuk tetap memebrikan gaji kepad pekerjanya yang dirumahkan tersebut.
“Jadi, kami menuntut untuk dibayar upahnya selama dirumahkan, ada 35 orang yang dirumahkan, 5 orang diantaranya adalah buruh yang tinggal dikontrakan,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Perusahaan tempat Nur Alamsyah bekerja

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa, tuntutan dari pekerja ini memiliki alasan, selain untuk membayar kontrakan, beberapa teman-teman pelerja juga membutuhkan uang untuk keperluan setiap harinya selam dirumahkan.
“Tidak ada penanggungan saat dirumahkan seperti angsuran kredit yang tetap berjalan dan kami pun membutuhkaan makanan dan kebutuhan pangan lainnya untuk keperluan setiap hari,” pungkasnya.
Sekedar informasi, Muh Nur Alamsyah merupakan salah satu pekerja dari PT Autoclaved & Concrete Products.
Perusahan tersebut bergerak dalam pembuatan bata ringan. Dimana selama Pandemi Covid-19 ini, perusahaan ini telah merumahkan sebanyak 35 pekerja terhitung mulai dari tanggal 26 Maret hingga 11 April 2020. (Saddam)

Pos terkait